RESMI MASUK KE INDONESIA, NOKIA 6.1 PLUS SIAP JADI IDOLA

RESMI MASUK KE INDONESIA, NOKIA 6.1 PLUS SIAP JADI IDOLA

Friday, 07-09-2018 | 05:45

 

Nokia akhirnya melepas smartphone terbarunya, setelah penantian yang cukup panjang Nokia 6.1 Plus resmi masuk ke Indonesia. Smartphone canggih berbasis Android One ini hadir dengan desain layar penuh yang imersif. Lewat keunggulan ini pengguna semakin dimanjakan dengan tampilan yang dirancang sempurna untuk menonton video, berkirim pesan maupun mengikuti linimasa jejaring sosial.  

 

 

Nokia 6.1 Plus merupakan versi global Nokia X6 yang belum lama ini telah diluncurkan di pasar Tiongkok. Di luar prediksi, smartphone pertama Nokia dengan desain layar penuh ini mendapat respon yang sangat baik dari para penggemar. Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global mengungkapkan, “melihat antusiasme pasar terhadap smartphone mutakhir ini, semakin meyakinkan kami untuk memperkenalkan perangkat lain menggunakan formula yang sama. Hingga kami meluncurkan Nokia 6.1 Plus atas tingginya permintaan pasar dan kami bersemangat untuk terus menghadirkan pengalaman baru dan kualitas kelas satu yang diharapkan dari ponsel cerdas Nokia.”

 

Dadang Hidayat - Head Of OMH Channel Development (Smartfren)

 

Dilihat dari segi spesifikasi, Nokia 6.1 Plus yang mengedepankan desain layar penuh ini mengklaim memiliki kinerja dan ketangguhan yang mumpuni. Bentangan layar 5,8 inch dengan aspek ratio 19:9 berpadu dengan ketajaman Full HD+ dan gamut warna 96% memberikan pengalaman menonton konten-konten imersif menjadi lebih jelas. Sebagai proteksi, Nokia 6.1 Plus didukung bodi metal dibalut Corning Gorilla Glass sehingga memberikan kesan kuat dan mewah di tangan pengguna.

 

Miranda Warokka - Marketing Lead HMD Indonesia

 

Selain tampilannya yang elegan, Nokia 6.1 Plus diperkuat Platform keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 636, dimana prosesor ini mampu memberikan kinerja 40% lebih cepat daripada generasi sebelumnya sehingga sangat pas untuk video dan game berkualitas tinggi. Pada perangkat ini sudah didukung pula Fast  Charging USB tipe C yang disandingkan dengan baterai berkapasitas 3.060mAH, sehingga pengguna bisa dengan mudah berkreasi, mengedit konten dan multitasking tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai sepanjang hari. Disamping itu hadirnya fitur Artificial Inteligence (AI) dan efisiensi baterai yang lebih baik, dipastikan para pengguna akan jauh lebih lama dan leluasa menikmati audio dan video Nokia 6.1 Plus.

 

Sanmeet Singh Kochhar - Country Manager HMD Indonesia

 

Menyoroti aspek fotografi, Nokia 6.1 Plus menghadirkan fitur pencitraan digital tingkat lanjut. Berbekal kamera belakang sensor ganda 16MP/ 5MP memberikan level ketajaman dan detail yang tinggi, pengguna bisa menciptakan gambar lebih hidup dengan racikan HDR yang menghasilkan warna dan kontras lebih baik. Ditambah lagi Depth Sensing yang ada di kamera belakang, pengguna dapat menangkap gambar kelas profesional menggunakan blur bokeh yang dapat dipilih ataupun disunting setelah gambar diambil.

 

Wayne Tang - Head Of Product Marketing APAC - HMD Global

 

Sementara untuk mendukung kualitas selfie atau swafoto, Nokia 6.1 Plus menghadirkan kamera depan berkualitas 16 MP, tanpa lupa menyisipkan fitur Dual-Sight inovatif untuk menyiarkan langsung Bothies pengguna ke media sosial, guna membagikan kedua sisi cerita secara real time. Fitur AI kian mempercantik moment melalui filter, topeng, dan persona 3D yang menyenangkan, serta portrait lighting yang memberikan efek pencahayaan menawan pada gambar.

Nokia 6.1 Plus yang hadir dengan dukungan OS Android One ini memang khusus dirancang Google untuk menawarkan pengalaman cerdas, aman dan luar biasa. Nokia 6.1 Plus akan tetap terasa baru oleh sebab adanya patch keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran yang mana  perangkat ini telah siap update ke OS Android Pie. Sementara untuk pilihan warna, tersedia warna Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue yang nantinya tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dengan harga Rp3.399.000.

0 COMMENTS


Please be the one to comment !