LAYANAN SPESIAL RAMADAN & IDUL FITRI DI UDARA

LAYANAN SPESIAL RAMADAN & IDUL FITRI DI UDARA

Sunday, 27-05-2018 | 09:20

 

Terbang saat berpuasa? Nggak masalah. Apalagi kalau naik Emirates, maskapai dunia yang berpusat di Dubai dan telah memenangkan banyak penghargaan. Emirates tahu betul kebutuhan penumpang yang sedang berpuasa. Untuk itu maskapai ini menyediakan layanan spesial Ramadan bagi setiap penumpang selama bulan suci mulai tanggal 17 Mei 2018 lalu.

 

Layanan Ramadan Emirates ini terdiri dari hidangan berbuka spesial, program khusus pada sistem hiburan ICE dalam penerbangan, serta pembagian kurma dan air minum di darat bagi mereka yang berbuka puasa. Layanan khusus Ramadan ini telah menjadi andalan selama 20 tahun dan merupakan komitmen maskapai ini untuk memberikan perjalanan yang nyaman bagi setiap penumpang selama bulan suci.

 

Menu spesial disediakan dalam kotak makanan berisi hidangan bernutrisi yakni salad couscous dan ayam bakar atau moudardara dan ayam panggang, sandwich, fatayer bayam atau fatayer tomat dan bawang, beragam hidangan manis, kurma, laban, dan air minum. Menu ini akan diperbarui kembali pada pertengahan Ramadan.

 

Menu spesial Ramadan dalam kotak

 

Kotak makanan ini didesain ulang tahun ini oleh ahli perangkat rumah tangga lokal, Silsal Design House. Desain tersebut terinspirasi oleh orang-orang, tempat-tempat, serta budaya Timur Tengah. Silsal juga membuat Cangkir Emirates Arabic Coffee pesanan yang tersedia di Emirates Official Stores. Kotak makan ini telah dirancang untuk dibawa pulang oleh setiap penumpang jika diinginkan.

 

Kotak cantik ini bisa dibawa pulang

 

Hidangan spesial ini tersedia bagi setiap penumpang di seluruh kelas kabin pada penerbangan-penerbangan Emirates tertentu yang bertepatan dengan waktu-waktu berbuka. Termasuk juga penerbangan ke dan dari regional Teluk dan juga sebagai katering penerbangan grup Umroh ke Jeddah dan Madinah selama bulan Ramadan. Selama bulan suci ini, makanan dingin akan disediakan sebagai pengganti makanan panas di seluruh penerbangan ke Jeddah atau Madinah, termasuk penerbangan Umroh siang hari.

 

Jangan khawatir soal waktu Imsak atau berbuka yang tepat saat berada di udara. Emirates menggunakan sebuah alat unik untuk menghitung waktu yang tepat untuk keduanya. Alat ini menghitung waktu dengan tepat menggunakan garis lintang, garis bujur, dan ketinggian pesawat terbang; memastikan tingkat akurasi tertinggi selama dalam penerbangan. Ketika matahari terbenam, penumpang akan diberi tahu mengenai waktu berbuka oleh kapten. Alat ini dikembangkan untuk mendukung jadwal Ramadan yang tersedia dalam setiap penerbangan.

 

Kotak-kotak berisi kurma, simbol bulan Ramadan, dan air minum juga akan tersedia di ruang tunggu pintu keberangkatan untuk memungkinkan penumpang berbuka puasa sebelum berangkat, atau boarding di pusat Emirates di Terminal 3 Dubai International Airport dan destinasi pilihan Emirates lainnya. Lounge Emirates di bandar udara menyediakan ruang-ruang doa khusus dan juga menyediakan kopi Arab, kurma dan hidangan manis. 

 

Hidangan spesial di lounge

 

Sistem ICE unggulan Emirates menyediakan program spesial religi termasuk A’aelat Ramadan Kareem, Fa Esalo ahil il thekir dan Al Baqeyat Al Salehat, serta hiburan Ramadan seperti Bou

Tbei, As-hab Al Hemam dan Hayat Thaneya. Program spesial Ramadan tersebut merupakan bagian dari konten beragam yang tersedia dalam penerbangan dengan saluran hiburan pilihan hingga 3.500, termasuk 238 saluran Arab meliputi siaran TV, musik, dan audio.

 

Baca juga: "Mau Hemat ke Dubai HIngga 60%?"

 

KEMERIAHAN IDUL FITRI DALAM PENERBANGAN

Untuk pertama kalinya Emirates memperpanjang layanan spesialnya untuk merayakan Idul Fitri di pesawat. Bagi yang ingin berbelanja saat Idul FItri dapat menikmati potongan harga sebesar 20% untuk pembelian bebas cukai dalam pesawat di atas USD95 dari tanggal 11 hingga 15 Juni.

 

Dari tanggal 14 hingga 17 Juni penumpang dapat menantikan pembagian manisan dalam penerbangan tertentu. Di Kelas Ekonomi penumpang akan disediakan kue kering Idul Fitri, sementara di Kelas Utama dan Bisnis penumpang akan mendapatkan satu kotak cokelat. Sebagai tambahan, penumpang Kelas Utama dapat menikmati permen Lakrids edisi khusus Idul Fitri. Lakrids Crispy Rose dengan rasa akar manis akan tersedia di semua kawasan selama Ramadan dan Idul Fitri.

 

Emirates telah memuaskan selera penumpang dengan hidangan-hidangan khas setiap kawasan, dan menu musiman spesial untuk perayaan-perayaan besar seperti Tahun Baru Imlek, Natal, Diwali, dan Ramadan serta Idul Fitri.

Teks & foto: Dok. Emirates

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


119

Back to Top