CIMB NIAGA TOUR DE BANK DI BALIKPAPAN

CIMB NIAGA TOUR DE BANK DI BALIKPAPAN

Monday, 14-05-2018 | 19:21

Dalam melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) nya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membagi menjadi 4 pilar CSR CIMB Niaga Peduli yaitu pendidikan, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, filantropi dan lingkungan.

Fokus utama penyelenggaraan CSR CIMB Niaga adalah pilar Pendidikan. Sebagai lembaga jasa keuangan, CIMB Niaga berpartisipasi aktif dalam mendukung program Pemerintah yaitu Gerakan Ayo Menabung yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan perbankan sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan perbankan dengan nyaman dan bijaksana.

Salah satu bentuk dukungan terhadap Gerakan Ayo Menabung, CIMB Niaga menyelenggarakan Program Tour de Bank Yang mengajak masyarakat, khususnya para pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk berkunjung ke kantor bank untuk mengenalkan peran dan fungsi dari perangkat perbankan seperti: teller, customer service, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Safe Deposite Box (SDB) dan fasilitas perbankan lainnya.

Dalam menyelenggarakan tour de bank, CIMB Niaga menggunakan pendekatan yang komprehensif melalui berbagai permainan yang edukatif, menarik dan menyenangkan antara lain: Sosialisasi manfaat menabung dan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan IB SimPel, Permainan Edukatif bertemakan Literasi Keuangan yaitu Video Games Petualangan Pandu dan Tania, Kuis Literasi Keuangan, Kuis Tebak Gambar, kunjungan ke kantor cabang (Tour de bank), dan Program Si Mobil Literasi Keuangan (SiMoLek) OJK.

  • Program Tour de Bank CIMB Niaga diselenggarakan secara berkelanjutan dan di tahun 2018, Tour de Bank akan dilaksanakan di 4 kota yaitu Purwokerto, Balikpapan, Banyuwangi dan Padang. Di Balikpapan, CIMB Niaga mengundang 250 siswa dari 5 SD yaitu SD SD  Kemala Bhayangkara ,SD Kristen  Santa Theresia, SD Patra Darma 1, SD Kristen IPEKA, SDN 013 Balikpapan

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 542 jaringan kantor per 31 Desember 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 476, kantor kas dan payment point sebanyak 46 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.782 karyawan per 31 Desember 2017.  

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14,9 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

Mik4mi

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


679

Back to Top