JAKARTA AQUARIUM AJAK ANAK-ANAK KEMPING BERSAMA IKAN

JAKARTA AQUARIUM AJAK ANAK-ANAK KEMPING BERSAMA IKAN

Sunday, 06-05-2018 | 13:31

 

Biasanya program pendidikan tentang alam dan konservasi dilakukan sambil berkemah di alam terbuka, di kawasan hutan atau pantai. Namun bagaimana jika dilakukan di bawah air? Inilah yang akan dilakukan oleh Jakarta Aquarium. Mereka akan mengajak anak-anak untuk menginap di dalam lingkungan Jakarta Aquarium bersama ikan-ikan koleksinya dalam kegiatan Aqua Camp.

 

Jakarta Aquarium yang menyajikan wahana edutainment khususnya pada ekosisitem satwa laut dan pesisir itu berada di dalam mal Neo Soho, Agung Podomoro Land, Jakarta Barat. Berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium menghadirkan 600 satwa dan ribuan ikan dari berbagai wilayah di Indonesia dan Asia Pasifik. Mulai dari kepiting dan udang mangrove, ikan piranha hingga ikan hiu.

 

 

Lewat program terbarunya, Jakarta Aquarium menyiapkan paket kemping 2 hari 1 malam di dalam Jakarta Aquarium untuk anak-anak usia 8-14 tahun. Mereka diajak untuk tidak hanya melihat-lihat seluruh koleksi satwa dan ikan-ikan di seluruh akuarium, namun juga mendapat pengetahuan lebih dalam lewat diskusi dan permainan, bahkan menginap di dalamnya.

 

Peserta dikenakan biaya Rp770.000 per orang dan jumlah peserta mulai dari 20-50 anak. Mereka akan mendapatkan tiket masuk, makan 3 kali dan snack, serta goodiebag menarik. Mereka akan diajak tidur di samping main tank, atau akuarium terbesar dengan koleksi ikan-ikan besar dan langka dari Jakarta Aquarium. Serasa tidur di dalam laut deh!

 

Peserta cukup membawa peralatan pribadi, seperti baju, kantung tidur, dan peralatan mandi. Selain itu kebutuhan peserta akan disediakan oleh Jakarta Aquarium. Bahkan kamar mandi juga tersedia untuk mereka.

 

Mereka akan diajak berkeliling dengan dipandu oleh tim fasilitator dari Jakarta Aquarium. Tidak hanya berkeliling melihat akuarium, peserta juga diajak ke dapur tempat mengolah makanan ikan, melihat proses persiapan para penyelam memberikan makan ikan, dan merawat ikan-ikan tersebut.

Peserta Aqua Camp ini terbuka untuk berbagai kalangan, baik itu umum, sekolah maupun keluarga. Untuk anak-anak di bawah 8 tahun, tetap dapat ikut namun harus didampingi orang tua atau walinya.

 

Jadwal Aqua Camp: 28 Mei 2018, 8 Juni 2018, 29 Juni 2018.

Hubungi info@jakarta-aquarium.com.

Teks: Ignatius Ferry Foto: Dok. Jakarta Aquarium

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


203

Back to Top