SALOKA THEME PARK, TEMPAT WISATA TERBARU DI JAWA TENGAH

SALOKA THEME PARK, TEMPAT WISATA TERBARU DI JAWA TENGAH

Thursday, 27-06-2019 | 22:47

 

Kini Indonesia memiliki taman rekreasi keluarga terbaru. Saloka Theme Park namanya, yang telah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tanggal 22 Juni 2019. Kehadiran Saloka Theme Park ini diharapkan semakin menambah semarak pariwisata di Indonesia, khususnya di kawasan Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang).

 

 

Saloka Theme Park berlokasi di Desa Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya terletak di sekitar Danau Rawa Pening dan kaki Gunung Telomoyo, berjarak 40 km dari Semarang dan 60 km dari Solo.

 

Saloka Theme Park dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. Pengunjung dapat menikmati 25 wahana permainan dan berbagai hiburan dalam 4 kawasan dengan tema berbeda yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segarapada, dan Zona Komayayi.

 

25 wahana yang tersedia antara lain Galileo (wahana ilmu pengetahuan), Cakrawala, Jejogetan (air mancur menari), Pakubumi, Bengak-Bengok, Bianglala, Disko, Dancingwater, Sepeda Terbang, Adu Nyali, Ecowisata Angon-angon (interaksi dengan hewan peliharaan), Agrowisata Ijo Royo-royo (holtikultura) dan lainnya.

 

Selain itu juga banyak pilihan untuk tempat makan dan minum. Ada Rimba Cafe, Jenju Cafe, Food Truck, Food Stalls, hingga Daimami Foodcourt.

 

Sejak soft opening pada 15 Desember 2018 hingga April 2019, tercatat 420 ribu pengunjung telah berwisata di Saloka Theme Park. Untuk tiket masuk, hari biasa dibandrol sebesar Rp120.000 per orang dan untuk hari libur atau akhir pekan sebesar Rp150.000 per orang.

Teks: Ignatius Ferry Foto: Dok.MyTrip

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


696

Back to Top