KEPEDULIAN RED PLANET HOTEL INDONESIA TERHADAP LINGKUNGAN 2019-05-25 00:00

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan di bidang pariwisata. Jumlah kedatangan meningkat melebihi 11,5 juta pada tahun 2016, 14 juta pada tahun 2017 dan 15,8 juta di tahun 2018. Banyak wisatawan asing datang ke Indonesia untuk mengunjungi wisata pantai, gunung dan ragam budaya. Diperkirakan jumlah ini akan semakin meningkat pada tahun 2019.

Red Planet Hotels sebagai salah satu hotel di Indonesia, secara aktif mencari mitra global dan lokal untuk kegiatan merawat lingkungan dan mengurangi dampak negatif dari pariwisata. Hingga kini, Red Planet Hotel telah menjalin kemitraan dengan 4Ocean, Earth Hour Makassar dan bergabung dengan kampanye #rethink.

 

 

Bersamaan dengan Earth Day, jaringan Red Planet Hotel di Indonesia melakukan #taketrashchallange pada 20 April 2019, dengan membersihkan sampah di lingkungan sekitar perkotaan di setiap lokasi Red Planet Hotel di Indonesia. Hampir dari 100 staff berhasil mengumpulkan lebih dari 450 kg sampah yang kemudian diserahkan ke Suku Dinas Kebersihan di setiap kota untuk dipilah sesuai jenisnya.

 

 

Red Planet Hotel Indonesia juga ikut dalam kampanye #rethink dengan menjual #rethink kit seharga Rp65.000 berisi sepasang sendok garpu dari bambu, sedotan bambu, sedotan kertas, kantong cutlery, kantong cassava (singkong), sabun dari rumput laut dan tas anyaman bahan.

 

Florent Pierre Humeau, selaku Country Head Red Planet Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keindahan Indonesia dan Red Planet Hotel Indonesia akan terus merencanakan kegiatan selanjutnya untuk kebaikan alam di masa depan.

Comment