EVENT “SELAT SUNDA AMAN” OLEH MUTIARA CARITA COTTAGES

EVENT “SELAT SUNDA AMAN” OLEH MUTIARA CARITA COTTAGES

Wednesday, 13-02-2019 | 17:41

 

Pantai Carita memang menjadi primadona pariwisata di Provinsi Banten. Keindahannya tak kalah dengan Bali dan pemandangan gunung Krakatau yang melegenda. Setelah Gunung Krakatau meletus, optimisme dirasakan oleh masyarakat Banten untuk kembali membangun daerah wisatanya. Salah satunya lewat even “Selat Sunda Aman” yang digelar Mutiara Carita Cottages atas support dari Kementrian Pariwisata dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

 


Even ini dihadiri langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Pandeglang, 750 pelaku pariwisata Banten beserta Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat. Acara diramaikan ratusan anggota Pokdarwis dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Banten. Aktivitas yang digelar seperti lomba memancing, lomba perahu hias dan atraksi budaya lokal. Masyarakat Banten juga berpartisipasi dengan membuka stand usaha rakyat seperti kerajinan batik Banten, seni ukir Carita, kerajinan kerang, kuliner seperti emping, otak-otak, kue balok, ikan asin, kaos pantai dan tato temporer. 

 


Mutiara Carita akan memperbaiki fasilitasnya pasca bencana tsunami dengan desain yang lebih baik dari sebelumnya. Sementara fasilitas yang sedang dalam perencanaan pembangunan adalah Children Playground, Mini Pet House, Bird Park, Outbound Facility, dermaga, fasilitas meeting room yang luas.


Dengan adanya budaya, gaya bangunan, makanan, dan kearifan lokal yang unik, visi ke depan adalah untuk melihat berkembangnya daerah Anyer dan Carita menjadi destinasi wisata unggulan baik lokal maupun mancanegara. Mutiara Carita Cottages sebagai salah satu tempat wisata terbesar di daerahnya berkomitmen untuk menjadi katalisator yang mendorong terwujudnya visi tersebut.


Mutiara Carita Cottages akan bekerjasama dengan pengelola maupun masyarakat sekitar untuk lebih mengoptimalkan potensi destinasi wisata di sekitar wilayah Banten. Seperti misalnya menggali potensi kearifan lokal yang belum dikenal, mencari tempat-tempat destinasi wisata baru di sekitar wilayah Banten, promosi bersama destinasi wisata yang belum optimal dan menggali budaya kesenian serta tarian khas Banten.


Dengan demikian Mutiara Carita Cottage berharap semua elemen masyarakat secara koletif dapat berkontribusi untuk memajukan pariwisata Banten, sehingga roda perekonomian setempat bisa berputar cepat dan dinikmati oleh semua masyarakatnya seperti layaknya pada daerah wisata unggulan lainnya.

 

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


636

Back to Top