RUMAH PANGGUNG INI BOLEH DICARI KALAU KE SELAYAR

RUMAH PANGGUNG INI BOLEH DICARI KALAU KE SELAYAR

Wednesday, 27-06-2018 | 18:26

 

Pernahkah Anda mendengar tentang Selayar? Selayar merupakan kabupaten sekaligus kepulauan yang menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam hal pariwisata nama besar Selayar tak perlu diragukan lagi, wisata bahari ataupun wisata budaya yang mumpuni banyak tersedia di sini. Namun, dalam hal penginapan, di Selayar bisa dikatakan belum terlalu banyak. Oleh karena itu pengunjung harus pandai-pandai dalam hal mengorek informasi mengenai penginapan di pulau tersebut.

Nah, di tengah keterbatasan itu, ada penginapan yang menarik nih. Berkonsep rumah tradisional Selayar yang berupa rumah panggung terbuat dari kayu, berpadu dengan kealamian suasana tepi laut. Villa yang beralamat di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar ini memiliki hawa sejuk di bawah pepohonan yang rindang dan sesekali suara deburan ombak yang kencang menggelegar. Belum lagi ditambah dengan fenomena sunset cantik yang bisa Anda nikmati sambil bersantai, seolah menghipnotis untuk tetap berlama-lama tinggal di villa ini.

 

 

villa norsyah

 

Villa tersebut adalah Villa Norsyah. Merupakan pilihan yang tepat bagi Trippers saat mengunjungi Pulau Selayar. Villa ini terletak di sebelah barat Pulau Selayar atau di sekitar Pantai Baloiyya. Dengan keberadaannya yang relatif jauh dari permukiman penduduk membuat suasana villa ini begitu tenang, jauh dari hiruk pikuk ataupun kebisingan kendaraan yang lalu lalang. Tujuan didirikannya villa tersebut memang sebagai tempat liburan dan tempat bersantai.

 

Baca Juga "ITINERARY EKSPLOR TAKA BONERATE (SULAWESI SELATAN) 6 HARI"

 

Rute menuju Selayar sangatlah mudah. Jika Trippers berangkat dari Jakarta pilihlah penerbangan menuju Makassar disambung lagi dengan penerbangan dari Makassar menuju Selayar. Nah untuk ke Villa Norsyah, setibanya di Bandara Aroeppala Selayar, gunakanlah kendaraan sewa baik kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jarak dari bandara menuju Villa Norsyah hanya 5 km atau sekitar 10 menit perjalanan.

 

Baca Juga "ITINERARY EKSPLOR WAKATOBI (SULAWESI TENGGARA) 5 HARI"

 

Adapun varian dalam hal tarif menginap yakni terletak pada beberapa perbedaan fasilitas, di mana kamar dengan private bathroom dipatok seharga Rp400.000 termasuk sarapan untuk 2 tamu, sementara kamar dengan shared bathroom dihargai Rp300.000 termasuk sarapan untuk 2 tamu.

Saat ini terdapat 2 maskapai yang menjalankan rute dari Makassar menuju Selayar, yakni Wings Air dan Trans Nusa. Lama perjalanannya sendiri hanya 35 menit saja. Bagaimana, siap untuk menjelajahi Selayar?

Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


237

Back to Top