PANTAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI TAHUN 2018

PANTAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI TAHUN 2018

Friday, 08-06-2018 | 12:13

Ikon di Pantai Nyang Nyang, bangkai perahu

 

Pantai di Bali tentunya bukan hanya Kuta, Sanur ataupun Pantai Pandawa. Masih banyak lagi destinasi bahari di Bali terutama di daerah Badung. Bahkan baru-baru ini CNN Travel International menobatkan salah satu pantai di Bali dan satu-satunya yang mewakili Indonesia sebagai salah satu pantai terbaik di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2018. Pantai tersebut adalah Pantai Nyang Nyang.

Sekilas nama pantai ini terdengar asing di telinga. Ya benar karena pantai yang berada di Uluwatu ini memang belum banyak dikenal wisatawan. Dengan keberadaannya yang tersembunyi di balik tebing, pantai ini selalu terjaga kealamiannya dan relatif sepi pengunjung. Belum lagi akses menuju ke sana bisa dibilang sulit. Trippers harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai pantai. Memang sih dari atas tebing garis pantai sudah kelihatan. Tapi kurang afdol kalau tidak turun sampai ke pantainya.

 

 

Pantai Nyang Nyang bisa dilihat dari atas tebing

 

Bagi Trippers yang ingin mencari ketenangan, pantai ini memang sangat direkomendasikan. Dengan pengunjung yang mayoritas turis asing dan jumlahnya bisa dihitung dengan jari, suasana pantai begitu nyaman dan jauh dari keramaian yang cenderung mengganggu. Warna biru yang khas dan semilir angin pantai niscaya akan membuat pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama di pantai perawan yang sangat panjang ini seolah memiliki pantai pribadi.

Beberapa aktivitas yang biasa dilakukan di pantai ini adalah berselancar, karena Pantai Nyang Nyang memang memiliki ombak yang cukup besar. Trippers juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berjemur, berenang, atau sekadar duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan laut ataupun berjalan-jalan menyusuri pantai yang berpasir putih ini.

Pantai Nyang Nyang juga memiliki ikon yang melekat dan menjadi ciri khas yakni terdapat dua sisa bangkai perahu di pesisir pantai. Reruntuhan perahu yang tidak diketahui siapa pemiliknya ini semakin membuat Pantai Nyang Nyang tampak unik. Apalagi karena kedua bangkai perahu itu dilukis dengan warna-warni mencolok.

 

 

Bangkai perahu di Pantai Nyang Nyang

 

Untuk menuju lokasi dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari Denpasar baik menggunakan motor ataupun mobil.  Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk mengecek kendaraan Anda, pastikan menggunakan kendaraan yang dalam kondisi masih bagus, karena ujung-ujungnya Anda akan melalui jalanan tanah berkapur bercampur dengan bebatuan yang berserakan di sepanjang jalan. Hindari juga untuk mengunjunginya pada musim hujan, karena jalanan akan lebih sulit dilalui karena kondisi yang becek dan licin. Juga bawalah bekal minuman yang cukup.

 

Masuk ke Pantai Nyang Nyang tidak ada tarif khusus. Tripers hanya diwajibkan membayar biaya parkir, itu pun tidak ditentukan besarannya alias seikhlasnya. Fasilitas seperti toilet umum ataupun warung yang menjual makanan ataupun minuman telah tersedia di sini. Pantai Nyang Nyang ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak.

 

Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


556

Back to Top