ALTERNATIF WISATA DI BALI: BALI CHOCOLATE FACTORY

ALTERNATIF WISATA DI BALI: BALI CHOCOLATE FACTORY

Wednesday, 09-05-2018 | 19:01

 

Anda penggemar cokelat? Berkunjunglah ke kawasan Bali Timur. Kawasan yang wilayah geografisnya didominasi sejumlah perbukitan, di antaranya termasuk gunung tertinggi yaitu Gunung Agung. Selain itu sebagian wilayah lainnya juga berbatasan langsung dengan laut, sehingga menawarkan pesona wisata bahari yang cukup menghibur.

 

Lalu di manakah kita bisa menikmati cokelat? Jawabnya ada di Bali Chocolate Factory di Karangasem, atau dikenal juga dengan nama Rumah Coklat, tempat wisata unik yang tergolong baru dan sangat diminati berbagai kalangan. Mmm, sebenarnya tempat ini sudah buka sejak 2015, tapi masih banyak yang belum tahu.

 

Nah, kalau kita mendengar Rumah Coklat, yang terlintas di pikiran kita adalah tempat yang semuanya berhubungan dengan cokelat. Namun tidak demikian, karena di tempat ini tidak terdapat satu pun pohon cokelat ataupun ciri-ciri yang menandakan tempat produksi cokelat.

 

Baca juga: “Itinerary Eksplor Nusa Lembongan Bali 3 Hari

 

Ciri khas yang melekat pada Rumah Coklat yaitu terdapatnya beberapa bangunan berdesain unik yang berwarna cokelat. Bangunan-bangunan ini pun bukan vila untuk diinapi, melainkan hanya dapur untuk menyiapkan pesanan pengunjung atau kios yang menjual bubuk cokelat. Ciri khas lainnya adalah tempat ini terletak di tepi Pantai Jasri dengan dikelilingi sejumlah pohon kelapa yang membuat suasana menjadi sangat teduh. Selain itu tempat ini juga menyediakan sebuah ayunan yang menghadap langsung ke Pantai Jasri.

 

Untuk mengunjungi lokasi ini pengunjung hanya dipungut biaya tiket Rp10.000/orang dan mendapatkan sabun gratis berbahan alami sebagai buah tangan.

 

 

Kegiatan yang bisa dilakukan di Rumah Coklat di antaranya bersantai sambil menikmati pemandangan di bawah teduhnya pepohonan kelapa, mengabadikan momen dengan latar bangunan-bangunan unik di Rumah Coklat, ataupun bermain ayunan yang berhadapan langsung dengan pantai.

 

Baca juga: “8 Spot Keren di Nusa Penida Bali (Bagian1)

 

Untuk kuliner, pengunjung bisa menikmati olahan makanan ataupun minuman dari cokelat, dengan harga yang terjangkau.

 

Disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada hari-hari biasa. Hal ini sangat penting karena pada hari-hari biasa tempat ini cukup sepi, sehingga para pengunjung pun bisa lebih leluasa dan benar-benar menikmati ketenangan.

 

Objek wisata lain di Karangasem antara lain Virgin Beach (Pantai Operasi), Pantai Candidasa, Taman Ujung Sukasada, Tirta Gangga.

 

 

Teks & Foto: Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


794

Back to Top