MENERJANG PANAS MENYENGAT DEMI PEMANDANGAN KEREN DI ATAS SANA 2016-04-09 00:00

Pemandangan ke arah Batu Payung

Nggak gampang untuk meyakinkan orang it’s worth the effort untuk mendaki bukit yang namanya belum ngetop ini. Orang tahunya kalau ke Lombok ya ke Gili Trawangan, Senggigi, Pantai Kuta, Tanjung Aan. Padahal sedikit aja blusukan ke arah ujung kanan Tanjung Aan, dan menaiki bukitnya, maka voilaaa..... terhidang pemandangan indah di depan mata.

Bukit Merese Namanya

Terasa asing di telinga? Ya, mari kita lebih mengakrabinya. Jadi kalau biasanya masuk ke kawasan Tanjung Aan mobil diarahkan ke parkiran di sisi kiri, kali ini terus aja ke kanan, nyusur sampai mentok di bawah bukit yang ada di sini.

Bukitnya gersang, dengan rumput berwarna coklat. Dan kalau datangnya siang, puanasss poll!! Tapi jangan gentar. Mulailah naiki bukit gersangnya. Nggak susah dinaiki karena sudah ada jalurnya, tapi tetap harus hari-hati karena jalur tanah campur bebatuan itu dalam kondisi kering pun kadang bikin terpeleset.

Pemandangan ke arah Pantai Seger

Terus aja naik sampai ke bagian paling tingginya. Karena dari situlah kita bisa melihat pemandangan 360 derajat ke arah Tanjung Aan, ke Batu Payung, dan jauh ke arah Pantai Seger, dekat Kuta. Cantik banget, sumpah! Sekilas pemandangan daratan yang ada Batu Payung-nya mirip di Gili Lawa di TN Komodo, NTT. Lupa deh panas menyengat, demi melihat semuanya. Lagipula banyak tiupan angin sepoi-sepoi yang menetralisir hawa panas.

Sebenarnya untuk naik ke sini bisa juga dengan motor, cuma jalurnya agak memutar. Motor bisa bener-bener sampai puncak bukitnya. Cuma kalau kurang lihai ya bisa ngepot-ngepot dan jatuh.

Terus saja ke ujung

Kalau mau lanjut menuruni puncak bukit, terus saja ke arah daratan yang menjorok masih bisa. Jadi bisa berdiri hingga ke ujung yang mendekati Batu Payung. Cuma hati-hati saja karena tampaknya jalurnya belum banyak dijejaki kaki manusia.

Jadi, kalau ke Tanjung Aan, jangan lupa naik ke Bukit Merese juga ya! Nggak bakal nyesel!

Pemandangan ke arah Tanjung Aan

Cara Ke Sini:

Sama dengan ke arah Tanjung Aan, jadi dari Mataram atau Senggigi atau Lombok Praya terus ke arah pantai selatan. Melewati Pantai Kuta, terus lagi, nggak jauh akan terlihat Tanjung Aan. Untuk ke Bukit Merese arahkan kendaraan ke ujung kanan.