ITINERARY LOMBOK TIMUR & SELATAN 4 HARI

ITINERARY LOMBOK TIMUR & SELATAN 4 HARI

Friday, 09-12-2016 | 14:49

Pantai Kuta

 

Selama ini orang tahunya Lombok itu Senggigi, Gili Trawangan-Meno-Air, dan Gili Nanggu. Masih jarang yang ke selatan, apalagi timur. Memang akses ke timur agak susah dan fasilitas turis sangat terbatas. Tapi kita bisa pakai jasa pemandu sekaligus supir yang menyediakan mobil, penginapan dan logistik. Jadi kita beli paket, tinggal duduk manis. Silakan simak itinerary eksplor Lombok Timur dan Selatan dari MyTrip ini ya...

 

HARI 1

JAKARTA-LOMBOK

EKSPLOR LOMBOK SELATAN: PANTAI KUTA, TANJUNG AAN

Kerajinan Tenun Desa Sukarara

 

- Tiba di Lombok, dari bandara langsung menuju Desa Sukarara untuk melihat kerajinan tenun dan belanja di outletnya.

- Ke Pantai Kuta. Mau main air bisa, tapi kalau cuma mau foto-foto narsis di spot favoritnya yaitu batu karang di bagian tengah pantai juga udah cukup kok. Rasakan buliran pasir merica dengan kaki telanjang. Makan siang di salah satu restoran di depan pantai.

- Lanjut ke Tanjung Aan menunggu sunset. Jangan lupa naik ke atas bukit kecilnya ya untuk melihat hamparan laut biru jernih di bawahnya.

- Check in hotel di area Pantai Kuta.

Info: Pantai Kuta dan Tanjung Aan berada dalam satu garis di pesisir selatan Pulau Lombok.

 

Tanjung Aan

 

HARI 2

 

EKSPLOR LOMBOK TIMUR: GILI SUNUT, PANTAI TANGSI/PINK

Gili Sunut

- Dijemput pemandu/tur yang sudah dipesan sebelumnya (paket tur Tanjung Ringgit) jam 9 atau 10 pagi untuk ke Lombok Timur. Di tengah jalan pemandu akan mampir membelikan makan siang dalam boks karena sulit mencari tempat makan yang OK di wilayah timur. Atau langsung early lunch di warung yang dilewati dalam perjalanan.

- Tujuan pertama eksplor Lombok Timur ini adalah Gili Sunut (dari Senggigi +/- 4 jam, tapi kalau dari Kuta +/-3 jam). Pulau seluas 6,8 ha yang berpenduduk ini berada di Selat Alas yang memisahkan Lombok dan Sumbawa, tepatnya di pesisir timur Lombok bagian selatan. Di sini bisa main air karena ombaknya tenang, atau hanya motret-motret. Selain pemandangan, juga banyak objek human interest. Masih satu area, kita bisa mampir ke Pantai Segui dan ke view point untuk melihat Pulau Tiga.

 

Pantai Tangsi

 

- Lanjut ke Pantai Tangsi yang dikenal sebagai Pink Beach-nya Lombok. Check in di salah satu penginapan di sini atau bisa juga pilihannya kemping di pantai (perizinan dan peralatan diatur oleh pemandu). Menyantap bekal makan siang ditemani tiupan angin laut. Aktivitas selanjutnya: snorkeling atau tidur-tiduran aja di beruga (gazebo) atau pasir pantai sambil menunggu sunset. Sunset bagus dilihat dari bukit di sisi kanan pantai. Ada beruga juga di atas sini.

 

HARI 3

EKSPLOR LOMBOK TIMUR: TANJUNG RINGGIT

Tanjung Ringgit

 

- Sekitar pkl.05.30 menuju Tanjung Ringgit untuk menyaksikan sunrise. Kita melihat tanjung ini dari bagian atasnya. Di kejauhan tampak dua tanjung yang menyerupai mulut buaya, yang bersinar keemasan saat ditimpa sinar matahari pertama. Lebih lengkap tentang Tanjung Ringgit baca “Mungkin Anda Belum Tahu Ada Tanjung Secantik Ini di Lombok Timur”.

- Sebelum balik ke penginapan di Pantai Tangsi, mampir dulu di Pantai Perak dan view point di mana kita bisa melihat garis-garis pantai dari ketinggian.

- Usai sarapan, kita masih bisa main-main dan motret-motret di Pantai Tangsi. Sekitar pkl.10.00 check out.

- Makan siang di wilayah Praya. Tur Tanjung Ringgit berakhir. Anda bisa nego dengan pemandu untuk lanjut ke Pantai Mawun dan Mawi, tentunya dengan biaya ekstra di luar biaya paket Tanjung Ringgit. Atau cari mobil sewa lainnya.

 

EKSPLOR PANTAI MAWUN DAN PANTAI MAWI

Pantai Mawun

 

- Kedua pantai ini berada di pesisir selatan, segaris dengan Kuta dan Tanjung Aan, tapi lebih ke barat. Mawun berada di teluk, ombaknya tenang dan bisa direnangi. Bukit di sebelah kanannya bisa dinaiki untuk melihat view dari atas. Sedangkan Mawi berombak besar, karena memang ini tempat surfing (musimnya Mei-Oktober). Kalau di Mawi harus naik ke bukit sebelah kanan maupun kiri untuk melihat garis-garis pantai cantik di sebelahnya. Di sebelah kanan Mawi ada Pantai Selong Belanak yang garis pantainya panjang dan bisa direnangi.

 

Pantai Mawi

 

Baca lebih lengkap tentang Pantai Mawi di Ikutin Aja Bule-Bule dengan Papan Surfing Ke Sini.

- Kembali ke penginapan di area Kuta.

 

HARI 4

LOMBOK-JAKARTA

Tergantung jadwal pesawat pulang Anda ke Jakarta, kalau pagi ya langsung pulang. Kalau jadwal pesawat Anda siang atau sore, masih bisa manfaatkan waktu untuk beli oleh-oleh di banyak toko yang ada di sekitar Senggigi atau Mataram.

Teks: Mayawati NH Foto: Ganang Arfiardi, Mayawati NH, Welly Yaptianto

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


548

Back to Top