ITINERARY BALI ADVENTURE & BEACH 4 HARI

ITINERARY BALI ADVENTURE & BEACH 4 HARI

Thursday, 08-12-2016 | 14:09

Pantai Pandawa, Kuta Selatan

 

Eksplor Bali memang nggak akan ada habisnya. Selalu ada tempat-tempat baru, pantai-pantai cantik yang masih jarang didatengin atau kegiatan-kegiatan baru. Bali memang harus dikunjungi berulang kali. Nah rekomendasi itinerary kali ini memasukkan kegiatan canyoning di Gitgit. Sekali-kali ber-adventure di Bali yang nggak mainstream.

 

HARI 1

JAKARTA-DENPASAR-UBUD

- Dari Bandara Ngurah Rai dengan mobil sewaan langsung meluncur ke Ubud. Makan siang di Babi Guling Bu Oka (harus datang maksimal jam 12 siang supaya nggak keabisan). Buat yang makan halal bisa ke Bebek Tepi Sawah, Cinta Grill, Cafe Wayan, Warung Murni, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku, Warung Gurihan, Warung Mina. Banyak lah pilihannya.

- Ke Tegallalang untuk menikmati pemandangan sawah terasering.

- Check in hotel di Ubud. Kalau belum lelah, bisa mengisi sore menjelang malam dengan keluar masuk gallery atau toko-toko. Pasti buibu pada suka deh!

- Makan malam dan menikmati suasana malam di Ubud yang tentunya jauh dari ingar-bingar versi Kuta-Legian-Seminyak.

 

HARI 2

UBUD-GITGIT-SANUR


 

- Dijemput pihak operator canyoning jam 7 pagi untuk ke area Gitgit. Buat yang masih ragu, pilih paket Kalimudah (2,5 jam). Tapi buat yang berani tapi belum pernah canyoning, direkomen ambil paket Kerenkali (3-4 jam). Semua perlengkapan dipinjamkan. Makan siang termasuk. Harganya memang mahal, mulai USD 145 (bisa ditawar terutama kalau rombongan) tapi sepadan dengan pengalaman seru yang didapat. Kita diajak seluncur di air terjun kecil, lompat ke kolam di bawah air terjun, dan tentunya abseiling (menuruni tebing air terjun dengan tali) setinggi 20 m. Tenang aja, sebelum memulai kegiatan, kita dibriefing dan latihan dulu. Tapi syaratnya harus mahir berenang ya!

 

 

 

Info: www.adventureandspirit.com.

 

- Selesai makan siang dan bilas/ganti pakaian, kita diantar operator ke penginapan. Pilihan di trip ini: ke Sanur. Check in hotel, istirahat.

- Menikmati suasana malam di Sanur.

 

HARI 3

SANUR-NUSA DUA-KUTA

Pantai Pandawa

 

- Setelah menikmati sunrise di Sanur, check out, agenda hari ini menikmati pantai-panati di sekitar Nusa Dua dan Uluwatu. Salah satunya Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. Jalan menuju pantai berpasir putih ini cukup bagus. Begitu mau masuk lokasi, mata kita dimanja pemandangan hamparan laut biru dengan dinding tebing di sisi-sisi jalan, bagaikan pintu gerbang. Tebing kapur arah pantai dilubangi (semacam gua) dan di dalamnya diletakkan patung-patung dari tokoh Pandawa.

Pantai ini punya 2 lokasi. Pertama begitu lewat  “pintu gerbang”, jalanan turun, ambil yang lurus, sampai mentok tempat parkir. Di situ ada pantai kecil yang lebih sepi sehingga jadi favorit bagi turis asing untuk berjemur dan main surfing, ombaknya lebih besar. Yang kedua, begitu jalan turun, belok kanan (putar balik jalan di bawahnya), nggak jauh dari belokan itu berada lokasi Pantai Pandawa yang lebih besar dan panjang. Di sini bisa main kano, atau leyeh-leyeh  di bawah payung pantai sambil minum air kelapa.

- Makan siang sebelum mengarah ke Pantai Balangan yang nggak jauh dari Pandawa. Salah satu rekomendasi adalah Nasi Ayam Ibu Oki di Jl. Uluwatu. Ayamnya empuk dan bumbunya meresap. Pedasnya pas dan bisa disesuaikan.

 

Nasi Ayam Ibu Oki

 

- Pantai Balangan memang belum begitu akrab di kalangan wisatawan domestik. Padahal  pantai berpasir putih dengan hiasan pohon kelapa berjajar di tebingnya ini nggak kalah indahnya. Ombaknya yang besar, membuat pantai ini disukai para peselancar. Fasilitasnya cukup komplit. Dan bila langit bersahabat kita bisa menikmati sunset.

 

Pantai Balangan

 

Pantai Balangan

 

- Menuju ke Kuta dan Legian. Makan malam di salah satu lokasi favorit di Jalan Raya Kuta, persisnya depan pasar Kuta. Di sepanjang jalan itu ada warung favorit seperti Nasi Pedes Bu Hanif, atau Bu Andika, Nasi Babi Bu Sekar atau warung soto ceker.

- Selesai makan dan urusan hotel, kalau mata masih sanggup hang out-lah di Legian. Pilihannya sangat banyak, sesuaikan dengan selera dan kantong.

- Menginap di Kuta.

 

HARI 4

KUTA-DENPASAR-JAKARTA

Pantai Kuta

 

- Menikmati Pantai Kuta enak di pagi hari, ketika pantai masih sepi, udara bersih. Datanglah sebelum jam 9. Santai-santai sambil menikmati kopi instan yang dijajakan ibu-ibu penjual di pinggir jalan. Atau mau lari-lari cantik di tepi pantai, main bola atau sesuka hati mau melakukan apa aja.

 

Pantai Kuta di pagi hari

 

- Check out, lalu ke tempat oleh-oleh seperti Krisna, Hawaii Bali, atau Jogger. Makan siangnya Ayam Betutu Gilimanuk di Jalan Raya Kuta. Kalau waktu mepet pilih Ayam Betutu Gilimanuk yang di bandara. Ayam betutu ini sangat maknyuss dan bikin ketagihan. Pedasnya nggak hanya terasa di mulut tapi juga di perut.

 

Ayam Betutu khas Gilimanuk

 

- Terbang kembali ke Jakarta.

Teks: Mayawati NH Foto: Adi Pamungkas, Mayawati NH, Dok. Adventure & Spirit

1 COMMENTS


monza reza Apr 26, 2018 Reply

S Spa Bali - Executive Spa & Massage Treatments in Bali Relaksasi dengan suasana yang nyaman plus therapis cantik dan asik, pokoknya pelayanannya oke laah dan ada room karaokean nya juga looh.... highly recommended in a town!!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali www.sspabali.com https://www.youtube.com/watch?v=Y8v19dikYxE&t=6s


485

Back to Top