MANDI KEMBANG DI LEMBANG

MANDI KEMBANG DI LEMBANG

Tuesday, 24-05-2016 | 17:36

 

Mau mandi kembang di Lembang? Datang saja ke Kebun Begonia Glory. Karena begitu masuk komplek kebun, Anda akan disuguhi hektaran lahan penuh bunga warna-warni, sehingga membuat jiwa yang berkunjung bak mandi kembang. Segar, harum mewangi. Kebun Begonia Golry sudah ada sejak tahun 2010 lalu, merupakan taman bunga yang dipenuhi berbagai macam bunga, terutama jenis bunga begonia atau balinea. Makanya taman bunga ini diberi nama Kebun Begonia Glory.

 

 

Selain bunga begonia, lokasi wisata ini juga memiliki koleksi bunga warna-warni lain, seperti bunga celosia, melampodium, impatiens, salvia, geranium, dan jenis bunga lainnya. Dan bagusnya, pengelola menata warna-warni bunga itu dengan apik hingga sangat indah dipandang.  Perpaduan 4 jenis bunga begonia dengan bunga lain, ditambah ornamen-ornamen taman, membuat Kebun Begonia Glory layak dijadikan tujuan wisata di Lembang. Apalagi hamparan begonia yang berbunga sepanjang tahun itu dilatari bukit yang hijau dan hamparan langit yang biru. Sebuah estetika alam yang komplit.

 

 

Bagi calon pengantin yang ingin membuat foto prewedding, juga disediakan tempat di kebun ini. Atau pasangan suami istri yang mau mengenang masa lalu dengan membuat foto postwedding boleh juga. Oh iya, taman ini juga dilengkapi fasilitas restoran, topi bundar untuk melindungi dari panas serta toko bunga, bila pengunjung tertarik membeli bunga atau sayuran yang juga produk dari kebun itu. Bahkan, bila ada waktu, hasil petik sayur bisa langsung dimasak di tempat dan langsung dinikmati.

 

CARA KE SINI

Untuk menuju tempat ini tinggal ikuti jalur Lembang. Dari Jalan Setiabudi (Ledeng) terus saja hingga ke arah Alun-Alun/Pasar Lembang. Tepat di perempatan ambil jalan lurus ke arah  Jl. Maribaya melewati D'Ranch dan  Kebun Begonia Glory berada di sisi kanan jalan

 

Lokasi:  Jl. Maribaya No. 120 A, Lembang Bandung,  Telp. (022) 2788527 - 2788148

Jam buka: 07.30-17.30

Tiket masuk: Rp 8.000 (weekdays), Rp 10.000 (weekend)

Tarif parkir: motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000

Catatan: Pengunjung yang membawa kamera DSLR dikenakan biaya tambahan Rp 50.000.  Foto prewedding Rp 250.000 per 2 jam (termasuk biaya masuk untuk 5 orang) dan biaya overtime Rp 100.000/jam. Waktu ideal berkunjung pagi atau sore hari, untuk menghindari sengatan matahari.

Teks: Maulana Alam, Adi Pamungkas Foto: Adi Pamungkas

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


520

Back to Top