TAK HANYA PANTAI, BADUNG DI BALI PUN PUNYA AIR TERJUN KEREN

TAK HANYA PANTAI, BADUNG DI BALI PUN PUNYA AIR TERJUN KEREN

Tuesday, 18-06-2019 | 23:03

 

Kabupaten Badung di Bali selama ini memang identik dengan wisata pantai. Badung Utara maupun Selatan memiliki bermacam-macam pantai eksotis, yang mayoritas dipilih wisatawan asing sebagai destinasi favorit mereka. Sehingga wajar saat berkunjung ke kawasan ini, banyak sekali terlihat para bule menghabiskan waktu di pantai untuk berjemur ataupun berselancar.

 

Tapi siapa sangka, daerah yang terkenal dengan pantai ini ternyata memiliki wisata air terjun juga. Ya, air terjun tersebut adalah Air Terjun Nungnung. Air terjun ini berada sekitar 15 km dari Air Terjun Kipuan Kebo, persisnya di Desa Pelaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung. Air Terjun Nungnung merupakan air terjun idola wisatawan asing. Saat berkunjung ke air terjun ini, bisa dipastikan Trippers akan menemui lebih banyak bule daripada wisatawan domestiknya.

 

Baca juga: "Menikmati Keunikan Air Terjun Campuhan di Buleleng"

 

Air Terjun Nungnung memiliki tinggi 70 m dengan debit air yang sangat deras. Suhu udara begitu sejuk, sebab lokasi air terjun berada pada ketinggian 900 mdpl. Suara guyuran dan deburan air yang sangat besar membuat suasana semakin mempesona. Samar-samar butiran embun beterbangan mencoba menutupi pemandangan yang tampak dari kejauhan.

 

Untuk menuju lokasi air terjun perlu tenaga ekstra. Trippers harus menuruni anak tangga sejauh kurang lebih 500 m. Tangga telah dibuat permanen sehingga memberikan jaminan keamanan saat menuju lokasi. Telah disediakan pula 2 gazebo pada titik yang berbeda sebagai tempat peristirahatan pengunjung.

 

Air Terjun Nungnung bisa diakses melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan jarak sekitar 60 km atau kurang lebih 2 jam berkendara. Tiket masuk hanya sebesar Rp10.000 per orang, dengan menyediakan beberapa fasilitas umum seperti toilet dan warung makan.

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Clara Soca Atisomya

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


290

Back to Top