BELUM BANYAK YANG TAHU, INILAH BLUE LAGOON-NYA BULELENG BALI

BELUM BANYAK YANG TAHU, INILAH BLUE LAGOON-NYA BULELENG BALI

Thursday, 06-06-2019 | 14:53

 

Inilah satu-satunya anggota Sambangan Secret Garden yang letaknya paling jauh, sebuah Blue Lagoon dengan nama Puncak Sari. Sebagai informasi, Sambangan Secret Garden di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Bali memiliki 8 tempat wisata alam di mana 7 di antaranya berupa air terjun yang berada di lokasi yang sama. Namun untuk menuju Blue Lagoon pengunjung harus berputar arah dengan kendaraan menuju pintu masuk yang berbeda.

 

Desa Sambangan dikenal memiliki pemandangan yang asri. Di desa tersebut masih banyak dijumpai hijaunya ladang persawahan, perbukitan serta suhu udara yang sejuk, sebab Desa Sambangan berada pada ketinggian 1.000 mdpl. Blue Lagoon Puncak Sari sendiri termasuk salah satu tempat wisata tersembunyi di Desa Sambangan. Tempatnya masih alami, bersih dan belum banyak pengunjung.

 

Untuk menuju lokasi Blue Lagoon pengunjung diharuskan menuruni perbukitan sejauh kurang lebih 300 m melalui jalan permanen. Sesampainya di bawah pengunjung akan disambut oleh sungai yang berair jernih dengan aliran yang tak begitu deras. Dibutuhkan sedikit usaha untuk menyusuri sungai, melalui tepi maupun batu-batuan sebagai pijakan kaki. Selanjutnya bisa dilihat sendiri, Blue Lagoon sudah tampak di depan mata.

 

Baca juga: "Air Terjun Kroya di Bali, Lokasi Favorit untuk Menguji Adrenalin"

 

Pengunjung akan disuguhi indahnya dinding batu yang mengapit air terjun mini, ditambah dengan rimbunnya pepohonan serta yang pasti kolam alami berwarna hijau kebiruan yang tenang. Kolam ini sangatlah luas dan dalam. Bagi siapa pun yang tidak memiliki keahlian berenang, tidak diperkenankan masuk ke dalam kolam bagian tengah. Kecuali hanya di pinggiran kolam yang hanya sedalam 1 m atau dengan menyewa pelampung di loket masuk dengan harga sewa Rp50.000.

 

 

Blue Lagoon Puncak Sari terletak di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Tempat ini bisa diakses melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan jarak sekitar 90 km atau 3 jam berkendara. Tiket masuknya hanya Rp10.000 per orang, dengan fasilitas umum seperti warung, kamar mandi, kamar bilas dan dan gazebo sebagai tempat istirahat.

 

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Clara Soca Atisomya

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


206

Back to Top