BANYAK, BANYAAAAK PANTAI MENARIK DI BANGKA SELAIN PANTAI PARAI

BANYAK, BANYAAAAK PANTAI MENARIK DI BANGKA SELAIN PANTAI PARAI

Friday, 29-04-2016 | 16:19

 

Pulau Bangka terkenal memiliki pantai-pantai yang indah dan nggak kalah dengan pantai yang dimiliki “saudara kembarnya” Pulau Belitung. Bahkan bila dilihat dari karakteristiknya, pantai-pantai di Pulau Bangka lebih beragam. Ada pantai yang landai dengan pasir putih menawan, ada pantai dengan bebatuan yang besar. Dan, Bangka bukan hanya Pantai Parai yang tersohor itu aja lho.... Banyak, banyaaaaak pantai menarik lainnya di Bangka. Sudah cek MyTrip Magazine belum?

 

CARA KE BANGKA

Ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta–Pangkal Pinang di Bangka seperti  Garuda Indonesia, Lion Air serta Sriwijaya Air. Jadi tinggal pilih sesuai bujet dan jadwalnya. Harga tiket Jakarta–Pangkal Pinang PP berkisar mulai Rp 900.000. Lama penerbangan sekitar 1 jam.

 

PANTAI-PANTAI INDAH DI BANGKA:

 

PANTAI PASIR PADI

Pantai ini berada di Kota Pangkal Pinang yang memiliki karakteristik laut yang tenang. Memiliki garis pantai sepanjang 100-300 m dengan kontur pasir yang padat, putih dan halus. Pantai ini memiliki kondisi pasang surut yang ekstrem, karenanya saat surut pantai ini bisa dilalui kendaraan bermotor bahkan dijadikan arena balap motor.

 

PULAU SEMUJUR

Pulau berpenghuni ini terletak tidak jauh dari Pantai Pasir Padi. Untuk menuju Pulau Semujur harus menggunakan perahu motor yang bisa disewa di Pantai Pasir Padi. Sewa perahu Rp 1-1,5 juta (tergantung kepandaian nego). Perahu itu akan membawa wisatawan tidak hanya ke Pulau Semujur tapi juga juga Pulau Panjang yang eksotik, yang nggak jauh dari Pulau Semujur. 

 

PULAU PANJANG

Pulau ini masih asri dan asli. Begitu sampai di pulau ini wisatawan akan disambut hamparan pasir putih yang membelah laut sepanjang satu kilometer menuju pulau. Sangat indah! Hamparan pasir putih membelah laut yang biru dan tenang, dipadu dengan warna hijau pohon kelapa. Luar biasa....

 

PANTAI MATRAS

Pantai Matras berpasir putih, terletak di Desa Matras, Sinar Jaya, Sungailiat, Bangka. Pantai ini amat indah dan landai serta tidak memiliki bongkahan bebatuan seperti pantai-pantai di Bangka lainnya. Pendeknya menawan deh!

 

PANTAI BATU BEDAUN

Pantai Batu Bedaun berada di Desa Bukit Kuala, Sinar Jaya, Sungailiat, Bangka. Konon dinamai demikian karena di tengah pantai  ada batu besar yang di tengah-tengahnya tumbuh pohon yang lumayan besar.

 

PANTAI PARAI

Pantai Parai paling terkenal di Bangka. Pantai yang terletak di Desa Matras, Sinar Jaya, Sungailiat, Bangka  ini mempunyai pemandangan yang memesona. Paduan antara pasir putih, batu granit, laut yang jernih plus pemandangan latar perbukitan tinggi membiru.

 

PANTAI TANJUNG PESONA

Pantai Tanjung Pesona terletak di Desa Rambak, Sungailiat, Bangka. Pantai ini mempunyai panorama laut lepas di atas tanjung dengan jejeran bebatuan besar yang membentuk formasi cantik sekaligus gagah. Di lokasi pantai terdapat resor dan hotel berbintang.

 

PANTAI RAMBAK

Pantai ini letaknya nggak jauh dari Pantai Tanjung Pesona. Masih di Desa Rambak, Sungailiat, Bangka. Paduan pasir putih yang membentang, batu granit yang kokoh kecokelatan ditambah lautnya yang jernih dan langit yang membiru, membuat Pantai Rambak luar biasa memesona.

 

PANTAI ROMODONG

Mau melihat sunset terindah di Bangka? Kunjungi Pantai Romodong, di daerah Belinyu, Bangka Utara, sekitar 77 km dari Sungailiat. Sunset indah dengan latar depan batu besar plus lautnya yang landai dan berpasir putih halus bakal membuat Anda berhenti bernapas sejenak.

 

PANTAI PENYUSUK

Pantai Penyusuk letaknya nggak jauh dari Pantai Romodong, tepatnya di Desa Penyusuk. Pantai ini juga dikenal dengan kejernihan airnya, selain batu-batu granitnya.

 

 

PENGINAPAN

Pangkal Pinang sebagai ibu kota Provinsi Bangka Belitung tentu memiliki banyak penginapan dengan berbagai jenis kelas. Mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang. Tinggal pilih sesuai bujet dan selera.

 

TRANSPORTASI

Untuk menikmati pantai-pantai dan keindahan alam lain di Pulau Bangka lebih enak kalau sewa kendaraan. Harga sewa mobil per hari mulai Rp 300.000 sesuai dengan tipe dan lama sewa mobil. Misal, jenis  mobil Avanza beda dengan kelas Kijang Innova. Sewa sehari harganya tentu berbeda dengan sewa 3 hari.

 

TRAVEL AGENT

Untuk liburan memang nyaman bila menggunakan agen perjalanan. Nah, bila Anda sekeluarga atau bersama rombongan ingin ke Bangaka secara gampang, tinggal bawa badan, silakan hubungan bagian promosi Majalah MyTrip u.p. Utiyah atau Novi di utiyah@media.femalindo.com atau pelanggan@media.femalindo.com.

Teks: Adi Pamungkas Foto: Aris Sanjaya

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


357

Back to Top