BAGAIMANA RASANYA MENGINAP DI ‘ALAM LIAR AFRIKA’?

BAGAIMANA RASANYA MENGINAP DI ‘ALAM LIAR AFRIKA’?

Monday, 18-03-2019 | 22:45

Kawanan zebra merumput di halaman resor

 

Pengalaman membuka jendela kamar dan langsung disuguhi pemandangan aneka satwa liar saling bercengkerama menjadi ‘komoditas’ andalan yang laris dijual di Afrika. Baobab Safari Resort yang berada di Taman Safari Indonesia II di Prigen Jawa Timur pun mengadopsi konsep ini. Untuk mencapainya dari Bandara Juanda Surabaya hanya butuh berkendara 1 jam 45 menit.

 

Dengan tagline “African Wilderness Experience”, Baobab Safari Resort yang luasnya 1,2 hektar menawarkan pengalaman menginap di ‘alam liar Afrika’, dengan bonus udara sejuk karena lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuna, di ketinggian 800 mdpl.

 

Baca juga: "Saat Ketahanan dan Ketabahan Diuji di Ketinggian Kilimanjaro"

 

Cukup membuka tirai jendela kamar (bagi yang memilih kamar dengan view sabana) maka Anda akan langsung melihat aktivitas beberapa satwa yang sengaja dilepas di halaman belakang hotel yang berupa sabana –tentu tetap dengan pagar dan parit pengaman.

 

Jangan hanya berpuas diri melihat satwa dari balik jendela, tapi lihatlah langsung ke halaman. Di halaman sebelah kiri terdapat jerapah, zebra, wildebeest, impala; sementara di sebelah kanan ada badak, kuda nil, kerbau Afrika, dan burung pelikan. Tapi meskipun aman, tetap awasi anak-anak kalau bermain ke sini ya.

 

Kuda nil di halaman belakang resor

 

Anda tak hanya dimanjakan dengan pemadangan alam liar, tapi juga berkesempatan melakukan feeding alias memberi makan binatang secara langsung di bawah arahan para keeper (perawat binatang). Setiap hari feeding jerapah diadakan pada pukul 08.00, 10.00, 16.00. Selain itu tamu resor juga bisa memesan paket sarapan dengan jerapah.

 

Feeding jerapah

 

Feeding jerapah sambil sarapan, sesuatu banget!

 

Menempel dengan bangunan hotel di dekat kolam dan sofa-sofa santai di area lobi terdapat sarang meerkat berupa liang-liang. Meerkat yang sekilas tampak seperti tupai ini adalah hewan sosial yang hidup berkelompok. Tamu hotel juga berkesempatan memberi makan meerkat.

 

Keeper sedang feeding meerkat

 

Suasana Afrika juga diwujudkan dengan menghadirkan pohon baobab artifisial di tengah lobi dan di halaman depan lobi. Baobab adalah pohon khas Afrika yang dikenal sebagai pohon kehidupan. Selain yang artifisial, ada juga pohon baobab asli yang ditanam di halaman parkir.

 

Pohon baobab asli di halaman parkir

 

Resor bintang empat ini memiliki 148 kamar yang terdiri dari 3 tipe kamar yang masing-masing terbagi lagi menjadi view sabana atau bukit. Jadi ada Deluxe Hills, Premium Hills, Junior Suites Hills, Deluxe Safari, Premium Safari, Junior Suites Safari.

 

Suasana kamar

 

Fasilitas di kamar lengkap, termasuk hair dryer, kulkas mini, flat screen TV, AC, pesawat telepon, ketel untuk masak air, toiletries, hot shower, jet washer (semprotan air), safety box. Di teras kamar terdapat meja kursi.

 

Resor ini juga memiliki banyak fasilitas di antaranya meeting rooms, ballroom, Kilimanjaro Restaurant dengan pilihan sarapan yang lengkap, bar & lounge, swimming pool, spa, jogging trek, outbond area, free Wi-Fi di semua area.

 

Baobab Safari Resort dan swimming poolnya

 

 

Teks: Mayawati Nh Foto: Mayawati Nh, Dok. Baobab Safari Resort

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


905

Back to Top